Senin, 17 Desember 2018

Apakah Anda Memerlukan Asuransi Mobil All Risk Terbaik?

Memiliki asuransi untuk mobil Anda adalah salah satu dari bentuk manajemen resiko terhadap keuangan Anda di masa depan. Pasalnya tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada Anda dan keluarga ketika berada di jalan. Bisa jadi mengalami kecelakaan baik besar maupun kecil. Asuransi mobil terbaik akan memberikan biaya pertanggungan apabila terjadi resiko pada mobil sesuai dengan polis pada asuransi yang dimiliki. Salah satu jenis asuransi mobil adalah komprehensif atau all risk di mana asuransi menanggung semua resiko kerugian mulai dari kecelakaan kecil yang menimbulkan lecet hingga kerusakan yang berat. Umumnya premi asuransi all risk lebih mahal, jadi siapa yang sebaiknya memilih jenis asuransi ini dibandingkan asuransi mobil lainnya?


Sering menggunakan mobil

Bagi yang mobilnya sering digunakan baik untuk jarak dekat apalagi jarak jauh, tentunya resiko di jalanan lebih besar dibandingkan mobil yang hanya sekali-sekali saja digunakan. Mobil yang dikatakan sering dipakai rata-rata menempuh jarak 500 km per minggu atau sekitar 50.000 km per tahun pada odometernya. Bagi Anda yang mobilitasnya tinggi dan banyak mengandalkan mobil untuk berpindah sana sini, Asuransi mobil terbaik all risk lebih pas untuk memberikan perlindungan yang lebih menyeluruh terhadap semua resiko.

Digunakan di jalan yang padat

Mobil yang digunakan di jalanan yang padat dan rawan macet adalah mobil dengan resiko tinggi mengalami goresan, serta tabrakan-tabrakan kecil. Ketika macet, kendaraan bermotor terutama sepeda motor biasanya suka mencari celah untuk bisa maju ke depan. Saat-saat inilah biasanya rawan terjadi goresan atau lecet pada body mobil Anda. Mungkin tidak sampai peyok, tapi biaya memperbaiki cat body mobil yang tergores pun tidak murah apalagi jika sampai berulang kali kejadiannya. Asuransi mobil terbaik all risk adalah asuransi yang bisa memberikan pertanggungan resiko mobil lecet atau mengalami penyok karena kecelakaan kecil.

Mobil digunakan banyak orang berbeda

Anda mungkin adalah seorang pengemudi bertanggung jawab yang memiliki kehati-hatian yang tinggi. Tapi bagaimana dengan orang lain? Ketika mobil digunakan oleh orang lain tentunya Anda tidak bisa mengontrol resiko yang terjadi. Tidak hanya mobil keluarga yang sering digunakan bergantian saja, untuk Anda yang punya usaha rental mobil pun penting untuk punya asuransi mobil terbaik dengan jenis all risk. Hanya saja pastikan bahwa mobil Anda dikemudikan oleh orang yang sudah cukup umur dan memiliki SIM, serta tidak digelapkan atau dipinjam namun tidak dikembalikan. Mobil yang rusak karena pengemudi tidak punya SIM atau mobil hilang setelah dipinjam tidak ditanggung oleh asuransi.
Load disqus comments

0 komentar