Kamis, 15 November 2018

4 Tips Melakukan Wisata Religi Misalnya Ke Gereja Padang Gembala

Gereja Padang Gembala terletak di sebelah timur Bethelhem, persisnya di Bet Sahur. Gereja yang satu ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata religi anda. Menurut cerita sejarah, Padang Gembala ini merupakan tempat yang di mana Malaikat memberitakan hari kelahiran Yesus kepada para gembala yang ada di sana.

Gereja Katolik Gloria In Exelcis Deo ini dibangun berkat bantuan para umat Kristen yang berasal dari Negara Kanada. Uniknya gereja ini dibuat dengan bentuk kemah para Bedouin, yang altar utamanya didukung oleh beberapa patung gembala yang posisinya sedang berlutut. Gereja ini ditutup dengan sebuah kubah, yang di dalam kubah tersebut terdapat patung-patung Malaikat.


4 Tips Untuk Melakukan Wisata Religi Yang Tepat Dan Menyenangkan

1.    Mencari informasi tentang objek wisata yang akan dikunjungi terlebih dahulu

Misalnya tujuan wisata anda ke Gereja Padang Gembala, maka galilah informasi mengenai gereja tersebut misalnya jam kunjungan, jarak dari tempat tinggal anda ke sana, dan lain sebagainya. Anda juga bisa menggunakan jasa HTTP://WWW.INSIGHTTOUR.ID/   sebagai mitra perjalanan religi ke Gereja Padang Gembala ini.

2.    Memilih pakaian yang sopan

Karena judulnya adalah wisata religi maka sebaiknya anda memilih pakaian yang sopan, dan bukan pakaian seksi. Hal itu bisa menjadi bentuk rasa hormat anda pada tempat-tempat wisata tersebut. Pilihlah juga pakaian yang bersih, dan nyaman dikenakan saat anda sedang melakukan perjalanan.

3.    Hormati orang-orang yang sedang beribadah

Saat anda datang ke tempat wisata yang juga merupakan tempat ibadah seperti Gereja Padang Gembala ini. Maka anda harus menghormati orang-orang yang sedang beribadah di Gereja tersebut. Apalagi biasanya suasana di tempat ibadah itu tenang dan khusyuk, maka jangan buat suasana gaduh ketika anda sedang berwisata di sana.

4.    Tidak sembarangan memotret

Batasi objek foto anda ketika sedang berada di tempat wisata religi khususnya jika tempat itu adalah tempat wisata. Sebaiknya anda tidak sembarangan mengambil objek foto, misalnya anda tidak memotret orang-orang yang sedang berziarah atau beribadah dari jarak dekat.

Jika ingin memotret maka potretlah dari jarak jauh, dan menggunakan zoom serta meminimalisir penggunaan lampu flash yang bisa mengganggu.
Load disqus comments

0 komentar