Kamis, 15 November 2018

4 Tips Berwisata Alam Ke Gunung Sinai

Gunung Sinai atau Pegunungan Sinai terletak di Semenanjung Sinai, di Kota Mesir. Kini Gunung Sinai menjadi salah satu tujuan wisata yang penting di Mesir. Di Mesir tidak hanya ada Piramida dan Spinx saja karena masih ada banyak tempat bersejarah lainnya yang wajib dikunjungi. Maka jika anda sedang berkunjung ke Mesir, anda bisa berwisata alam ke Pegunungan Sinai.

Gunung ini dapat ditempuh dari kawasan Ismailia, yang letaknya di sisi utara terusan Suez hanya dengan menggunakan transportasi darat saja. Misalnya saja menggunakan Bus Pariwisata, jarak tempuhnya hanya sekitar 8-10 jam. Uniknya di kaki gunung ini tidak ada pemukiman penduduk, yang ada hanya 1 buah bangunan kuno seperti Biara St Catherina.


4 Tips Lengkap Berwisata Alam Ke Gunung Sinai Mesir

1.    Pelajari lokasi gunung yang akan anda kunjungi

Anda bisa menentukan lokasi Pegunungan Sinai yang ada di Mesir ini, sebagai salah satu destinasi wisata alam di Mesir. Sebelum mulai berangkat sebaiknya anda pelajari dahulu bagaimana medan di sana, karena setiaps gunung memiliki jalur pendakian yang berbeda-beda. Anda bisa mempelajari jalur pendakian gunung tersebut lewat internet.

2.    Berolahraga dahulu sebelum mulai naik gunung

Jika anda berniat untuk berwisata alam dengan mendaki gunung, maka persiapan fisik adalah yang utama. Karena anda akan membutuhkan banyak tenaga dan energy ketika melakukannya. Anda butuh stamina dan kondisi yang fit dan oke, oleh karena itu sebaiknya anda banyak melakukan olahraga sebelum naik gunung.

3.    Menyediakan peralatan dengan tepat dan teliti

Persiapkan peralatan apa saja yang harus anda bawa, karena pegunungan merupakan lokasi yang cukup sulit medannya. Sehingga anda akan kesulitan jika asa peralatan yang penting, tapi lupa dibawa. Obat-obatan atau P3K jangan lupa, hal itu bisa meminimalisir keadaan tak terduga di perjalanan.

4.    Mengetahui perbekalan dan logistic

Perbekalan makanan juga sangat penting, karena jangan sampai anda kehabisan makanan ketika sedang berwisata alam di Gunung Sinai misalnya. Anda bisa menyiapkan beragam makanan instan yang mudah dibuat, dan cara mengolahnya tidak ribet.

Ingin berwisata ke Gunung Sinai Mesir tapi bingung pake jasa tur mana? Anda bisa ikut paket wisatanya di tur WWW.INSIGHTTOUR.ID/  !
Load disqus comments

0 komentar