Rabu, 22 Juni 2016

Kebohongan yang sama lagi "Anda harus punya uang (modal) untuk menghasilkan uang"

"it takes money to get money" dalam bahasa saya "Anda harus memiliki uang (modal) untuk menghasilkan uang". Cara hidul ideal kali ini membahas mitos tadi karena banyak sekali orang yang memiliki keyakinan seperti kalimat tadi dan menghabiskan sisa-sisa hidupnya dengan sikap yang tidak optimis alias tidak mau mencoba hal baru untuk meningkatkan taraf hidup.

Sungguh miris memang..nah, karena banyak sekali orang berpikir tidak optimis yang disebabkan pemikiran  bohong "Anda harus memiliki uang (modal) untuk menghasilkan uang" inilah maka cara hidup ideal kali ini memilih untuk membahasnya agar semakin banyak orang yang mendapat pemikiran baru untuk merubah kehidupannya.

tahukah Anda dengan memiliki pola berpikir "Anda harus memiliki uang (modal) untuk menghasilkan uang" maka ada paling tidak tiga hal yang akan terjadi dalam hidup Anda yaitu :
  1. Anda akan kehilangan harapan hidup. Bila saat ini Anda sedang tidak memiliki uang dan Anda mempercayai kebohongan ini maka Anda akan benar-benar yakin bahwa Anda tidak berdaya untuk mengubah kehidupan Anda. Anda akan merasa terperangkap di dalam keadaan Anda yang sekarang yang dalam bahasa Robert Kiyosaki "balapan tikus" dan menyangka hanya dengan memiliki uang baru Anda bisa keluar dari "balapan tikus". Balapan tikus ini menurut Robert adalah suatu keadaan dimana Anda terus melakukan gaya hidup yang salah sehingga berapapun penghasilan Anda tidak bisa membuat Anda "naik kelas" atau dalam bahasa Melayu "lebih besar pasak daripada tiang"
  2. Anda akan menderita. Bila Anda yakin dengan kebohongan ini, maka Anda merasa jadi orang yang tidak beruntung dibanding orang lain. Jadi, alih-alih termotivasi Anda justru membenci orang-orang yang kaya, alih-alih menjadi percaya diri dan termotivasi untuk meraih kesuksesan keuangan Anda justru melihat kesuksesan keuangan orang lain sebagai ancaman. 
  3. Anda akan menjadikannya sebagai alasan. Efek terburuk dari meyakini kebohongan ini dan menganggapnya sebagai kebenaran adalah menggunakan kobohongan ini sebagai alasan untuk tidak berusaha meningkatkan kemampuan dalam mengelola keuangan Anda dan berhenti mencoba. Wow, ini sangat fatal karena banyak motivator bilang bila kita berhenti mencoba maka saat itulah kita sudah gagal.
Begitu Anda berhasil tidak mempercayai kebohongan bahwa "Anda harus memiliki uang (modal) untuk menghasilkan uang", maka saat itulah Anda memberi diri Anda keyakinan, kekuatan dan harapan untuk meraih kesuksesan keuangan. Lebih penting dari itu semua, Anda berhenti menggunakan kebohongan ini sebagai alasan untuk tidak mencoba.

Jadi akankah Anda mencoba hari ini atau tidak?



Sumber tulisan: 
Rich Dad Company Newsletter 
sumber gambar 






Load disqus comments

0 komentar