Rabu, 10 Februari 2016

Cara memprediksi keadaan keuangan seseorang

Selamat pagi, cara hidup ideal kali ini yang saya bagi adalah bagaimana cara memprediksi keadaan keuangan seseorang di masa yang akan datang.


Menurut Robert Kiyosaki dalam the Rich Dad Company miliknya, jika Anda ingin memprediksi keadaan keuangan seseorang di masa yang akan datang Anda cukup dengan melihat pengeluarannya, pos-pos apa saja yang ada di bagian pengeluarannya. Itu saja, iya itu saja sudah cukup. Apakah semudah itu? berikut penjelasannya

Kita bisa menjadi kaya melalui pengeluaran yang kita lakukan setiap harinya dengan mengetahui ketentuan perpajakan, peraturan perundang-undangan mengenai perusahaan dan yang terpenting memiliki rencana untuk menjadi kaya. Namun apa yang terjadi adalah kebanyakan orang menjadi miskin karena pengeluarannya, padahal salah satu cara menjadi kaya adalah kita harus mengelola pengeluaran kita dengan ketat.

Banyak sekali orang mengeluarkan uangnya untuk hal-hal yang tidak menghasilkan uang lagi, seperti cicilan mobil pribadi (bukan mobil untuk di sewa-sewakan), liburan, dan bahkan pakaian. Orang kaya juga melakukan hal ini melakukan pengeluaran untuk mobil pribadi, rumah mewah, liburan dan pakaian bermerek, namun bedanya dengan orang kebanyakan adalah orang kaya membiayai pengeluarannya dari Aset yang dimilikinya (mengeluarkan uang untuk membeli aset yang menghasilkan uang, kemudian uang dari aset itu digunakan untuk keperluan konsumtif )

Ilustrasinya begini, daripada mengeluarkan untuk misalnya berlibur, orang kaya tidak langsung mengeluarkan uangnya untuk berlibur mereka rela dan dengan kedisiplinan tinggi menunda kesenangannya misalnya dengan mencicil rumah sewa yang menghasilkan pendapatan. Nah, pendapatan uang sewa rumah setelah dikurangi cicilan itulah yang digunakan untuk membiayai biaya liburan mereka jadi tidak sedikitpun mengurangi kekayaannya.

Selamat mencoba, bila dirasa penting bagikan kepada orang-orang yang Anda cintai  
Load disqus comments

0 komentar