Senin, 22 Desember 2014

Apa yang Dimaksud dengan Bounce Rate ?

Bounce Rate adalah presentase jumlah pengunjung yang langsung meninggalkan blog anda tanpa mengunjungi halaman lainnya. Presentase bounce rate berbentuk persenan berkisar antara 0%-100% dan semakin kecil angkanya berarti semakin bagus dan dapat sobat cek di google analytics dan alexa.com.

Apa itu Bounce Rate
Secara logika begini, makin banyak halaman yang dibuka cuma 1x maka makin besar Bounce Rate nya. Terus, gimana cara menurunkan BR?
  1. Pasang fitur related post
  2. Buat artikel minimal 500 kata yang bermanfaat
  3. Pada sidebar letakkan menu link ke halaman lain
  4. Pada artikel, sisipkan link ke artikel lain
  5. Sisipkan image yang jika diklik ke halaman artikel lain
  6. Seting "open link in new tab"
  7. Pasang video kalo bisa.
  8. Dll
Berapa skor BR? skor BR antara 1 - 100%. 
Makin kecil angka BR makin bagus. Berapa rata-rata angka BR yang baik? rata-rata angka BR sekitar 20 - 40%. Jarang banget BR bisa < 20%. Angka BR sendiri ada perbedaan antara pada alexa,com dan google analytic. Pada alexa lebih tinggi daripada yang ada di gugel analyitic walaupun untuk alamat situs yang sama.
 
Apa sih dampak BR yang besar? BR adalah indikator. Logikanya, kalo kita mau tau suatu situs itu jelek apa bagus, kira-kira apa sih yg bisa kita jadikan patokan? Salah satunya ya skor BR itu. Kalau BR-nya gede, bisa jadi web kita hilang dari serp, karena dianggap konten kita jelek, buktinya orang cuma buka 1 halaman trus kabur

Load disqus comments

0 komentar