Selasa, 16 September 2014

Cara agar Produk Dagangan Kita Laris

Cara agar Produk Dagangan Kita Laris - Produk yang Laris itu seperti apa.? Jika suatu produk memenuhi 1 syarat, yaitu 'dicari-cari', maka produk itu akan mudah menjualnya. Kata 'dicari-cari' mencerminkan 4 syarat:
  1. Dibutuhkan.
  2. Minim persaingan atau tak ada yang sebanding.
  3. Langka.
  4. Terjangkau.
Produk yang dicari-cari gak perlu ngoyo promosinya. Cukup PUBLIKASI >> "I'm Here.." Jrengg.. laku deh.. Kategori produk dicari-cari itu bisa natural atau diciptakan. Terbaik adalah yang Natural; solusi dari masalah. Yang sering terjadi adalah Konsumen tak sadar bahwa mereka sedang bermasalah >> Ini yang harus disadarkan.

Contohnya: orang tak sadar tentang pentingnya MENJAGA Kesehatan, sebelum dia terserang penyakit. >> Padahal itu Penting. Dalam kasus itu, Penjual perlu melakukan EDUKASI tentang “masalah yang akan timbul di masa mendatang”. Solusinya bisa dengan olahraga teratur, makan yang bergizi dan mengkonsumsi Multivitamin >> Ini dagangan masuk.

  • Bayangkan Anda termotivasi oleh KOMISI penjualan produk yang besar, tapi produknya gak dicari-cari dan muahaall sekali harganya. Mau?
  • Bayangkan juga dari sisi calon konsumen, Anda paksa-paksa POKOKNYA harus beli, biar Anda dapat komisi >> Sadis kan?
Jadi menurut saya, penjual yang bagus itu gak perlu ngecap berlebih, tapi tahu cari target pasar yang 'tepat' >> Siapa yang membutuhkan..! Kedua, tugas penjual adalah benar-benar menguasai Produk Knowledge. Bukan sekedar ngacap "Produk ini Ruarrr Biasaahh dan terbaik seduniaaaa..!" *berbusa. Karena ujung-ujungnya penjualan itu kan mencari angka REPEAT ORDER + REFERAL, bukan Tipu Lari..!

Sekarang tanyakan dahulu: Apakah produk menjadi solusi atau sekadar mengikuti rata-rata? Punya diferensiasi atau ‘kiloan’ saja? Definisi Pemasaran: "Segala upaya untuk memuaskan pelanggan dan menguntungkan perusahaan Anda.." Win-Win..

Menjual produk memang tak mudah, tapi jangan mengkorbankan kredibilitas Anda. Renungkan..
Load disqus comments

0 komentar